Mengapa Saya Memilih Labschool

MENGAPA SAYA MEMILIH LABSCHOOL


Halo! Perkenalkan, nama saya Altair Raynar Pinontoan. Biasa dipanggil Rai. Sebelumnya, saya bersekolah di SD Al-Azhar 13 Rawamangun. Sekarang alhamdulillah saya sudah diterima menjadi murid di kelas 7C SMP Labschool Jakarta.

Ada beberapa alasan saya kenapa saya memilih untuk melanjutkan sekolah di SMP Labschool Jakarta. Yang pertama, karena SMP Labschool Jakarta merupakan salah satu sekolah yang terbaik di Jakarta Timur, bahkan termasuk sekolah lanjutan pertama yang menjadi sekolah tujuan favorit banyak murid se-Jakarta. Fasilitas kegiatan belajar dan pendukungnya yang disiapkan oleh SMP Labschool Jakarta juga sangat bagus. Kelas-kelasnya cukup luas, ada pendingin ruangan membuat kegiatan belajar jadi lebih nyaman. Perpustakaan di SMP Labschool Jakarta juga bagus, koleksi bukunya cukup banyak, tempatnya nyaman. Bahkan perpustakaan di SMP Labschool Jakarta ini mendapat penghargaan sebagai salah satu perpustakaan sekolah terbaik se-Jakarta. Satu lagi yang menurut saya paling menarik adalah di sini ada Digital Lounge yang ditata sangat menyenangkan dengan adanya bantal-bantal besar di atas karpet, sama sekali tidak kaku, bahkan kesannya seperti kafe dimana murid-murid bisa belajar dengan santai.

Berikutnya, SMP Labschool Jakarta juga menawarkan banyak pilihan kegiatan ekstra kurikuler kepada murid-muridnya untuk mengembangkan potensi diri.  Diantaranya adalah Ekstra Kurikuler Bahasa Jepang, Bahasa Perancis, Band, Teater atau Drama, Film, Fotografi, dan lain-lain. Saya memilih kegiatan ekstra kurikuler Bahasa Jepang, karena saya suka membaca komik Jepang atau manga dan nonton film animasi Jepang atau anime. Menurut mama saya, Bahasa Jepang juga  termasuk sebagai salah satu bahasa yang cukup sering dipakai dalam komunikasi global meskipun tidak sesering Bahasa Inggris. Jadi, jika nanti saya ingin mencari studi lanjutan ke Jepang seperti Jerome Pollin, saya sudah punya kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Jepang meskipun masih pada tingkat pemula.

Selain banyaknya pilihan kegiatan ekstra kurikuler yang ditawarkan di SMP Labschool Jakarta sebagai sarana pengembangan potensi dan karakter murid, di SMP Labschool Jakarta ada tiga organisasi yaitu OSIS, MPK dan ROHIS, yang juga bisa menjadi sarana untuk murid-muridnya mengembangkan potensi diri dalam kemampuan berorganisasi. Kakak saya yang saat ini duduk di kelas 9 adalah salah satu anggota OSIS di bidang Keseniaan. Saya sering melihat dan menyimak interaksi kakak saya ketika dia sedang terlibat dalam kegiatan OSIS. Terlihat seru dan menyenangkan.   Saya juga ingin menjadi salah satu pengurus OSIS kalau sudah kelas 8 nanti. Saya sangat suka dengan bidang olahraga jadi nanti saya ingin bergabung sebagai pengurus OSIS di bidang olahraga.

Alasan berikut yang membuat saya ingin bersekolah di SMP Labschool Jakarta adalah kegiatan INVITA yaitu study tour keluar kota Jakarta saya mendengar kegiatan ini seru sekali dari cerita kakak saya. Kakak saya bercerita tentang INVITA, Berangkat hingga pulang memakai kereta banyak tempat yang akan dikunjungi selama kegiatan INVITA, di antaranya mengunjungi studio alam gamplong yang merupakan lokasi tempat pembuatan film-film. Berikutnya ada kegiatan tour ke gunung Merapi dengan mengendarai mobil JEEP kegiatan ini terdengar seru sekali karena rombongan melintasi sungai. Berikutnya ada kegiatan berkunjung ke Candi Borobudur dan pantai parangtritis.

Ada juga kegiatan Last Run. Last Run adalah kegiatan tradisi yang di adakan oleh SMP Labschool Jakarta dari tahun ke tahun. Unik nya kegiatan ini adalah bukan kegiatan lari biasa. Di kegiatan ini semua peserta di wajibkan memakai kostum.

Saya juga ingin punya kenangan, itu lah cerita saya kenapa saya ingin masuk labschool





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Altair Raynar Pinontoan